Mobil Damkar Mejeng di GIIAS 2022, Simak Spesifikasinya

Tangguh Yudha
Mobil Damkar di GIIAS 2022 (dok MPI/Tangguh Yudha)

PAMERAN otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tengah berlangsung.

Dalam pameran otomotif ini bukan hanya ditampilkan mobil pribadi tapi juga mobil besar lainnya termasuk juga mobil pemadam kebakaran (damkar).

Mobil ini dapat dilihat di booth AYAXX di Hall 8, International Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Adapun jenis unit dampak yang di display bernama Fire Truck Twin Agent yang dikhususkan untuk penggunaan di area tambang.

Fire Truck Twin Agent hadir dengan mengusung warna hijau menyala. Mobil damkar yang satu ini disebut mampu membawa lebih dari 6 orang personil (3 di kabin dan sisanya bergelanting di belakang.

Waluyo Hadi, Factory Manager AYAXX memaparkan bahwa Fire Truck Twin Agent memiliki kapasitas air sebanyak 10.000 liter dan juga foam 1.000. Selain punya kapasitas yang besar muatan, mobil juga diklaim punya power besar.

"Fire Truck Twin Agent punya dua media, yakni air dan foam. Karena dirancang untuk tambang, mobil ini dari segi kekuatan dan equipment pendukungnnya berbeda. Pompa juga lebih besar, 5500L per menit. Kalo dioperasikan 2 menit saja sudah habis," kata Waluyo.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa Fire Truck Twin Agent mrnggunakan sasis Mercedes Benz 2526. Sementara bodynya dirakit secara mandiri di pabrik yang berlokasi di Gunung Putri, Jawa barat.

Waluyo mengatakan bahwa damkar ini dibandrol dengan harga Rp 3,9 miliar. Ia menyebut bahwa Fire Truck Twin Agent sudah diekspor ke sejumlah negara, termasuk juga Timor Leste.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network