Viral! WNI Ungkap Harga Nasi Uduk di Amerika Serikat, Hampir Sejuta

Annastasya Rizqa
Viral harga nasi uduk di Amerika Serikat (ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Nasi uduk Nasi uduk memang menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Selain harganya terjangkau, nasi uduk merupakan kuliner yang mudah untuk dijumpai

Tapi, apa jadinya jika harga nasi uduk yang biasa kamu makan justru berkali-kali lipat? Seperti yang dialami pria ini.

Videonya viral usai diunggah akun Twitter, @irwanprasetiyo. Dalam video itu, Irwan pemilik akun TikTok yang tinggal di Amerika Serikat itu memutuskan menyantap kuliner nasi uduk.

Irwan mengatakan restoran itu berada di kota Portland. Restoran tersebut memang menyajikan makanan khas nusantara.

“Harganya bikin cenut-cenut ya,” kata Irwan, dikutip MNC Portal Indonesia, Senin 24 Oktober 2022.

Bagaimana tidak, harga untuk seporsi nasi uduk di restoran tersebut mencapai 15 Dolar AS atau setara dengan Rp230 ribu. Belum lagi tambahan lauk seperti ayam, hingga rendang yang mencalai Rp100 ribu per porsinya.

Rupanya tak cuma nasi uduk, restoran itu juga menyediakan menu masakan Indonesia lainnya seperti gado-gado, kare, hingga bubur ayam. Tak kalah fantastis, untuk seporsi makanan itu dibanderol seharga Rp200 ribu.

Di akhir video, Irwan membongkar total yang harus ia bayar saat makan di restoran tersebut. Untuk seporsi nasi uduk beserta lauk dan es cendol, Irwan harus merogoh kocek hingga Rp600 ribu.

Alhasil, video yang telah ditonton lebih dari Rp600 ribu orang itu pun viral dan bikin netizen Indonesia geleng-geleng kepala. Mereka tak habis pikir Irwan harus membayar lebih dari Rp600 ribu untuk nasi uduk dan jajanan khas Indonesia lainnya.
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: https://lifestyle.okezone.com/read/2022/10/25/298/2693841/viral-curhat-wni-makan-nasi-uduk-di-amerika-bikin-bokek-segini-harganya

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network