Jelang Natal, Menko PMK Muhadjir Effendi Sidak Gereja

Putra
Menko PMK meninjau Gereja Santa Maria di Ponorogo (istimewa)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Jelang perayaan Natal, Mentri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy melakukan sidak dan kunjungan di gereja katolik Santa Maria, Ponorogo.

Pada saat kunjungan, Menko PMK tersebut untuk memastikan kesiapan dan keamanan gereja didalam melaksanakan kegiatan peribadatan natal 2022.

Hasil pemantauan l, Muhadjir menyebut bahwa kesiapan yang dilakukan sudah cukup matang termasuk pos pengamanan yang sudah didirikan di depan pintu gereja.

"Hasil pantauan bersama Kapolres dan Dandim secara umum sudah siap, mudah mudahan semua lancar tidak ada gangguan," kata Muhadjir.

Dirinya juga mengatakan bahwa pada perayaan natal tahun ini kapasitas jamaah sudah diperbolehkan untuk 100 persen. Namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, selain itu pengelola gereja juga diizinkan untuk menambah kapasitas dengan mendirikan tenda di luar gereja.

"Karena momentum libur natal, mungkin jemaah akan bertambah dari luar daerah, boleh untuk mendirikan tenda jika jamaah bertambah," bebernya.

Dirinya berharap dalam perayaan natal bisa berjalan dengan lancar, termasuk mengantisipasi gangguan keamanan agar para jemaah bisa beribadah dengan khidmat.

"Saya minta betul betul memberikan jaminan keamanan penuh untuk yang beribadah, pastikan yang hadir memang niat untuk beribadah," tegasnya.

Sementara itu, Romo Gereja Katolik Santa Maria Dadang Ardianto menambahkan bahwa kapasitas gereja berjumlah sekitar 600 orang dengan pembagian 350 berada di dalam gereja, dan sisanya berada di luar gereja dengan tenda yang telah disiapkan.

"Acara ibadah natal sebenarnya ada dua yakni tanggal 24 malam dan tanggal 25 pagi selesai, kita bangun tenda diluar untuk berjaga jaga jika jemaah bertambah," pungkasnya.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network