Mau Mudik Lebaran Cuma Bayar Rp10 Ribu Saja, Chek Syaratnya

Putra
Mudik Lebaran tahun ini cuma dengan membayar Rp10 ribu saja (Foto: ilustrasi/ Sindo)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Meski Lebaran masih lama, bahkan awal puasa saja kemungkinan di minggu depan, namun sejumlah pihak sudah mulai memberikan pengumuman terkait tiket serta harga, hingga jadwal keberangkatan.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka mudik masal menggunakan kereta api. Masyarakat hanya cukup membayar tiket kereta api Rp10.000 per orang saja.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Djarot Tri Wardhono menjelaskan bahwa pendaftaran di Program Motis mulai dilakukan pada 1 April sampai 3 Mei mendatang dengan kuota penumpang sebanyak 64 ribu orang.

"Kita membuka pendaftaran sejak 1 Maret lalu, hingga saat ini sudah ada 1.495 kloter yang terdaftar, kita membuka tanggal favorit, Insya Allah akan kita buka (pendaftaran) 1 April besok, jadi kita masih punya slot," kata Djarot.

Lintas pelayanan angkutan motis ini sendiri terdiri dari lintas Utara, Tengah, dan Selatan, dengan rute sebagai berikut.

Di Lintas Utara, yaitu Cilegon - Jakarta Gudang - Semarang Tawang melalui Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasarsenen *(untuk naik pnp), Cirebon Prujakan, Tegal, Pekalongan, dan Semarang Tawang.

Sedangkan di Jalur Tengah melintasi Jakarta Gudang - Purwosari, melewati stasiun Jakarta Gudang, Pasarsenen, Cirebon Prujakan, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Kemudian untuk jalur Lintas Selatan, yaitu Kiaracondong - Purwosari, melintasi Stasiun Kiaracondong, Tasikmalaya, Sidareja, Kroya, Gombong, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Editor : Dinar Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network