Deretan 6 Pantai Tersembunyi di Gunungkidul, Pemandangan Eksotis dan Asri

Putra
Pantai Midodaren jadi salah satu pantai tersembunyi di Gunungkidul foto: istimewa

 

GUNUNGKIDUL, iNewsPonorogo.id -Gunungkidul, memang dikenal punyai banyak wisata pantai yang wajib dikunjungi. Akan tetapi beberapa pantai di merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang masih tersembunyi, namun dengan panoramanya tak kalah indah dari pantai lain.

Beberapa pantai di Gunungkidul berikut memiliki panorama alam yang masih asri karena belum banyak terjamah oleh para wisatawan karena lokasinya yang tersembunyi. Selain itu, pantai-pantai nan eksotis.

Berikut Okezone rangkumkan 6 pantai tersembunyi di Gunungkidul

1. Pantai Srakung

Bagi Anda yang tidak suka keramaian, Pantai Srakung menjadi salah satu rekomendasi pantai tersembunyi di Gunungkidul yang bisa menjadi pilihan.

Pantai yang terletak di Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul ini tergolong masih cukup sepi dan alami, karena tidak banyak diketahui oleh wisatawan.

Anda dianjurkan memanfaatkan Google Maps atau bertanya pada warga setempat untuk bisa sampai ke pantai ini. Pasalnya, tidak banyak papan penunjuk jalan.

2. Pantai Jungwok

Rekomendasi pantai tersembunyi selanjutnya adalah Pantai Jungwok yang terletak di Pandowo, Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Pantai Jungwok memiliki banyak terumbu karang yang masih alami.

Hanya sedikit orang yang tahu, seakan pantai ini seperti milik pribadi. Selain itu, pelancong juga bisa berkemah dan menghabiskan waktu dengan bersantai di pantai ini.

3. Pantai Sedahan

Bagi wisatawan yang butuh pantai dengan pemandangan pasir putih dengan suasana yang masih asri, Pantai Sedahan mungkin jadi pilihan.

Bibir pantainya cukup luas dan memiliki dua tebing unik yang menjorok ke laut. Bentuknya seperti gerbang yang memecah deburan ombak besar khas pantai selatan.

Editor : Dinar Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network