Bulan September 2023 Tanggal Merahnya Ada Berapa Hari? Cek di Sini Liburnya!

Puti Aini Yasmin/Rivo
Cek libur tanggal merah bulan September 2023 di sini. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Bulan September 2023 tengah menjadi fokus perhatian banyak orang berkenaan dengan informasi tentang tanggal merah. Nah, tahukah Anda berapa banyak hari libur yang ada? Simaklah informasi lengkapnya di sini.

Berlandaskan pada Surat Keputusan Bersama (SKB) yang dikeluarkan oleh tiga Menteri, bulan September 2023 hanya memiliki satu tanggal merah. Jadwal libur tersebut jatuh pada hari Kamis, memberikan peluang bagi masyarakat untuk beristirahat.

Berdasarkan kalender bulan September 2023, tanggal merah terjadi pada tanggal 28 September 2023, yakni pada hari Kamis. Hari tersebut adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Menurut informasi yang disajikan dalam buku 'Relasi dengan Tuhan' yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, Maulid Nabi Muhammad merujuk pada hari kelahiran Nabi Muhammad. Perayaan ini dirayakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Setelah tanggal merah di bulan September tersebut, tidak akan ada lagi tanggal merah atau hari libur hingga bulan Desember 2023 tiba.

Menurut SKB yang sama, tanggal merah akan muncul pada tanggal 25 dan 26 Desember untuk merayakan Hari Raya Natal dan Cuti Bersama Hari Raya Natal. 

Demikianlah informasi mengenai tanggal merah dalam bulan September 2023. Sudah menentukan rencana untuk mengisi waktu luang? Selamat menikmati liburan!

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network