Rekomendasi Bakmi Jawa Enak di Ponorogo, Ada yang Sejak Tahun 1974

Putra
Rekomendasi warung bakmi di Ponorogo foto: ilustrasi/istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo memang tidak pernah kehabisan akan kuliner khas maupun jajanan enak, salah satu yang masih banyak diburu adalah bakmi jawa.

Cita rasanya yang begitu lezat dan gurih, membuat siapa saja tertarik untuk mencicipi bakmi Jawa. Lalu untuk varian atau sajian bakmi jawa, biasanya ada tiga menu, yaitu bakmi rebus atau godog, goreng, dan nyemek.

Nah berikut beberapa rekomendasi tempat makan Bakmi Jawa di Ponorogo.

Bakmi Jawa Pak Gundul

Jika Anda di Ponorogo dan ingin menyantap bakmi Jawa di tempat yang masih khas, sempatkan untuk mampir ke Bakmi Jawa Mbah Gundul.

Tempat makan bakmi jawa satu ini sangat dikenal oleh masyarakat kota Reog ini. Adapun menu yang disajikan di antaranya yaitu bakmi godok, bakmi goreng, dan berbagai pilihan menu lainnya.

Lalu jika ditanya soal harga, sangatlah terjangkau untuk satu porsinya. Selain itu, ada pula aneka minuman.

Bakmi Mbah Gundul berlokasi di Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kota Ponorogo. Tempat makan ini buka setiap hari mulai sore hari.

Bakmi Jawa Pak Pendek

Kemudian tempat makan bakmi selanjutnya , yaitu Bakmi Pak Pendek. Terdapat beragam varian, diantaranya goreng atau godok. Pembelinya pun mulai dari masyarakat hingga pejabat.

Warung Bakmi milik pak Pendek ini merupakan salah satu warung bakmi Legendaris di Ponorogo. Dimana awal jualannya bakmi dari  tahun 1974, yang sebelumnya cuman jual bakso.

Banyak yang mengklaim citarasa bakmi Pak Pendek ini tidak pernah berubah karena resep yang digunakan selalu sama.

Warung Bakmi Jawa Angklo

Kemudian tempat kuliner bakmi jawa lainnya, yaitu warung bakmi jawa angklo yang berlokasi di Jalan Kalimantan, Kelurahan Mangkujayan, Ponorogo ini jika bisa menjadi pilihan jika ingin menikmati kuliner bakmi Jawa. Dimana cara mengolahnya juga masih mempertahankan tungku atau angklo.

Ada beragam menu pilihan yang bisa disantap, yaitu bakmi goreng, bakmi godog, nasi goreng dan nasi mawut.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network