Tak Kunjung Dapat Perhatian Pemkab Ponorogo, Warga Ngebel Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Putra
Warga swadaya perbaiki jalan rusak akses menuju Telaga Ngebel Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Tidak kunjung mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, warga Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel, gotong royong memperbaiki jalan rusak. Hal ini setelah kondisi jalan yang semakin parah hingga membahayakan para pengendara.

Rusaknya jalan menuju tempat wisata Telaga Ngebel tersebut sudah rusak sejak lama. Selain itu juga warga juga melakukan perbaikan saluran air yang rersumbat material tanah longsor yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.

“Kami bersihkan saluran yang tersumbat longsoran dan menambalkan jalan yang rusak dan berlubang. Harapannya untuk keselamatan pengguna jalan yang melintas,” kata Kusnanto, Kepala Dusun Ngrogung. 

Sejak adanya jalan yang rusak, masih menurut Kusnanto, bahwa sering kali terjadi kecelakaan. Padahal jalan tersebut merupakan akses menuju Telaga Ngebel, dari arah Madiun.

“Kecelakaan sudah 4 kali terjadi disini. Jalan rusak karena longsor setahun lalu,” terangnya.

Sementara itu Marwan, salah satu warga desa setempat mengatakan kegiatan ini melibatkan partisipasi dari tiga RT di Desa Ngrogung. Dimana hingga saat ini tidak ada perbaikan atau tindak lanjut dari pemerintah daerah setempat.

Editor : Dinar Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network