Mencicipi Lezatnya Pecel Lele Khas Ponorogo, Seporsi Murah Meriah

Putra
Mencicipi kuliner pecel lele di Ponorogo yang rasanya cukup lezat foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo memang menjadi daerah surganya kuliner. Dimana akan ditemui beragam macam makanan maupun jajanan, salah satu yang cukup banyak penggemarnya adalah pecel lele.

Kuliner ikan tawar ini disajikan dengan sambal di cobek kecil, dan dilengkapi aneka lalapan sayur seperti mentimun, kubis, dan kemangi.

Di Ponorogo ada warung pecel lele yang terkenal enak, yaitu di Jalan Raya Ponorogo - Trenggalek, masuk Desa Winong, Kecamatan Jetis. Di warung ini tidak pernah sepi oleh para pelanggannya.


 

Di Warung Pecel Lele “Batas”, olahan lele memiliki tekstur kering di luar dan lembut didalam menjadi ciri khas yang menarik orang untuk mencicipinya. Ditambah, rasa gurih asinnya lele serta dipadukan dengan sambal yang pedas.

“Rasanya memang berbeda dengan pecel lele tempat lain. Jadi kenapa saya sering ke sini,” kata salah satu pecinta pecel lele, Endra Dwiana.

Warung yang sudah ada sejak tahun 1996 ini juga memasak ikan lele dengan fresh. Sehingga lele dihidangkan masih panas. Setiap harinya warung ini menghabiskan kurang lebih 25 kilogram ikan lele, dengan asumsi per kilonya sekitar 8 ikan.

Soal harga, diwarung ini, harga per porsinya cukup murah, sehingga aman dikantong. Bahkan dulu di awal buka pecel lele “Batas” ini menjual per porsinya cuma Rp800 saja.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network