Menang 2-0, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Putra
Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia lawan Filipina foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan kemenangan 2-0 atas Filipina pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6/2024) membawa Skuad Garuda semakin dekat dengan impian tampil di Piala Dunia.

Bermain di depan ribuan pendukung setia, tim asuhan Shin Tae-yong tampil agresif sejak awal pertandingan. Serangan-serangan intensif langsung diarahkan ke pertahanan Filipina, yang memilih untuk bertahan dengan menumpuk pemain di lini belakang.

Thom Haye menjadi motor serangan Indonesia dengan mengandalkan bola-bola pendek. Meski demikian, Filipina menerapkan strategi bertahan membuat Indonesia kesulitan menemukan ruang tembak.

Peluang pertama datang dari Marselino Ferdinan di menit ke-9, namun sundulannya yang meneruskan umpan Haye masih bisa diamankan oleh kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Beberapa menit kemudian, Thom Haye mencoba peruntungannya dengan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung. Justin Hubner dan Calvin Verdonk juga sempat mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauh, namun usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network