Kisah Astrid Istri Uya Kuya jadi Mualaf, Keluarga Menolak Keras hingga Mukena Dibuang

Hantoro
Kisah mualaf Astrid, istri Uya Kuya. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Kisah mualaf Astrid, istri Uya Kuya, yang sempat ditolak keluarga hingga mukenanya dibuang, sangat menginspirasi banyak orang yang mengetahuinya.

Semua bermula ketika Astrid sudah bertunangan dengan kekasihnya pada waktu itu, lalu tiba-tiba Uya Kuya datang dan mengubah hati serta imannya menjadi seorang Muslimah.

"Saya punya tunangan yang sudah empat tahun. Tiba-tiba dia (Uya) datang," kata Astrid seperti dikutip dari kanal YouTube Atiek Nur Wahyuni.

Singkat cerita, Astrid dan Uya Kuya mulai berkomunikasi dan menjalin hubungan lebih dekat. Akhirnya, Astrid memutuskan pertunangannya dengan kekasihnya.

Ketika Astrid ingin melanjutkan hubungannya dengan Uya Kuya dan mengenalkannya kepada keluarganya, kedua orang tuanya tidak merestui karena Uya Kuya seorang Muslim.

"Keluargaku semuanya non-Muslim. Mama papaku adalah pemuka agama. Jadi ketika mau menikah dengan dia (Uya Kuya), karena dia Muslim, aku harus pindah agama. Tapi sebenarnya aku sudah meyakini Islam sejak kuliah tingkat dua, jauh sebelum bertemu dia," ungkapnya.

Keputusan Astrid untuk memeluk Islam sangat ditentang oleh keluarganya, hingga terjadi konflik di antara mereka. Suatu hari, mukena Astrid dibuang oleh ibunya karena kecewa dengan keputusan Astrid menjadi mualaf.

"Mama saya berkata: 'Kenapa anak saya harus berpindah agama?' Itu heboh di rumah. Saat saya belajar sholat, keluarga merasa kecewa, hingga mukenaku dibuang keluar. Mama bilang: 'Kalau kamu masih tinggal di tempat mama, kamu harus ikuti kata mama. Kamu tidak bisa menikah dengan orang Muslim,'" ujarnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network