Puluhan Chef Ikut Lomba Cipta Menu di Ponorogo, Ada Minuman Lidah Buaya hingga Sushi Bayam

Putra
Lomba cipta menu di ikuti oleh perwakilan Kecamatan di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Puluhan juru masak di Ponorogo, mengikuti ajang cipta menu masakan bergizi yang digelar di pendopo Pemkab. Tak hanya menciptakan makanan enak dan bergizi tinggi, peserta juga berhasil membuat menu yang menyehatkan dengan bahan dari tumbuhan disekitar rumah.

Didalam perlombaan ini diikuti oleh dari 21 peserta yang merupakan perwakilan dari kecamatan di Ponorogo. 

Selain beradu keindahan tampilan sajian, para peserta lomba juga beradu kemampuan untuk membuat beragam jenis makanan dan minuman yang sehat, termasuk membuat makanan berat pengganti nasi.

Terlihat aneka ragam menu pilihan makanan yang diciptakan, mulai dari badalo kedelai, steak tempe, sushi yang dibalut dengan bayam, tiwul hitam, nasi porang, hingga nugget kentang. Serta ada juga minuman berbahan jeruk, lidah buaya, mentimun serta madu.

“Ini saya beri nama es jeruk plus-plus, bahannya dari jeruk, lidah buaya serta madu sebagai pemanis. Rasanya yang jelas mantab,” kata Titis Ratriandri, salah satu peserta.

Lomba ini sengaja dilakukan untuk mengajak warga berinovasi agar mampu membuka peluang ekonomi, termasuk mencegah mengkonsumsi makanan instan yang sebagian mengandung zat pengawet.

“Harapan kita itu, ada bergaam makanan untuk anak-anak yang nilai gizinya lebih bagus. Kemudian juga ada makanan berat, namun tidak tergantung sama beras,” pungkas Susilowati, Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo.

Lomba seperti ini akan terus diadakan setiap tahunnya, agar warga mampu berinovasi dan menciptakan banyak peluang usaha.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network