Ini Janji Gus Hans Saat Kunjungi Ponorogo ke Pengasuh Ponpes

Putra
Gus Hans kunjungi Ponorogo dan bertemu para pengasuh pondok pesantren foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, KH Zahrul Azhar Asumta mengunjungi Dalem Ki Ageng Muhammad Besari, yang ada di Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis, Ponorogo. 

Selain melihat rumah bersejarah tersebut, cawagub Jawa Timur, yang diusung dari PDI- Perjuangan dan Partai Hanura ini juga menemui para kiai dan pengasuh pondok pesantren di Ponorogo. Hal ini dimaksudkan guna menampung aspirasi.

Pada saat pertemuan tersebut, Gus Hans berjanji akan lebih memperhatikan pondok pesantren yang baru berkembang maupun pondok pesantren berskala kecil.

Seperti diketahui jika selama ini, pondok pesantren berskala kecil dianggap masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Tidak dipungkiri jika pondok pesantren kecil juga mampu mencetak generasi penerus yang punya karakater kuat dan berilmu agama tinggi.

“Pesantren pesantren yang relatif kecil itu jarang sekali mendapat perhatian dari pemerintah maka kehadiran pemerintah perlu memberikan support kepada mereka,” katanya.

Pesantren yang terbilang kecil, jumlahnya banyak di Jawa Timur, pihaknya punya cara tersendiri untuk bisa menjangkau semuanya.

“Bagaimanapun juga mereka adalah tonggak dan juga garda terdepan untuk anak bangsa. Tetap akan bisa terjangkau asalkan kita tata, asalkan sudah tidak ada lagi konsentrasi kepada ponpes ponpes besar,” pungkasnya. 

Selain itu, Gus Hans juga menyebut jika nantinya terpilih menjadi wakil gubernur, akan memberikan perhatian lebih bagi para ustad maupun pengajar di pondok pesantren yang sampai saat ini rata rata memiliki upah yang minim.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network