Hindari Kepadatan, Ribuan Pemudik Mulai Serbu Stasiun Kota Malang

Deni Irwansyah
Para pemudik tiba di Stasiun Kota Malang, Rabu (20/4/2022). (Foto: iNews.id/Deni Irwansyah).

MALANG, iNews.id - Ribuan pemudik mulai memadati Stasiun Kota Malang, Rabu (20/4/2022). Mereka sengaja memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan, menyusul antusias masyarakat yang tinggi setelah dua tahun absen karena pandemi. 

Sejak pagi tadi kepadatan penumpang mulai terpantau di kereta api rute jarak jauh. Beberapa di antaranya Kereta Api Gajayana dan Mataremaja tujuan Malang-Jakarta, serta Kereta Api Tawang Alun tujuan Malang-Banyuwangi.

Selain itu seluruh koridor stasiun juga mulai dipadati penumpang, mulai dari menunggu jadwal kedatangan kereta hingga berbagai persiapan yang akan dilakukan untuk mudik. 

Informasi yang dihimpun, kepadatan penumpang terjadi karena banyak mahasiswa di Malang yang mulai libur kuliah. Selain itu para perantau juga ingin pulang lebih awal, menghindari kepadatan di hari mendekati Lebaran.

"Mumpung masih belum terlalu ramai, jadi mudik dulu. Kebetulan kuliah sudah libur," kata salah seorang pemudik, Gina. 

PT Kereta Api Indonesia juga telah memprediksi antusiasme tinggi masyarakat untuk mudik. Karenanya, mereka memberlakukan tiket diskon hingga 60 persen. Diskon ini diberikan selama tiga hari, mulai tanggal 19 hingga 21 April untuk keberangkatan 20 April sampai 13 Mei mendatang.

"Total sebanyak 6.000 tiket kereta api yang didiskon. Tiket ini bisa dibeli melalui aplikasi kai access," kata Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network