get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, Truk Fuso Hantam Tractor Head hingga Sopir Terjepit

Cerita Mistis Naik Kereta Hantu, Penumpangnya Wajah Pucat dan Melotot

Rabu, 04 Januari 2023 | 07:08 WIB
header img
Cerita mistis di stasiun Manggarai, semua penumpang wajah pucat dan mata melotot (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Kita memang sering kali mendengar cerita-cerita mistis atau horor dan kejadian aneh yang terjadi di stasiun.

Seperti halnya di Stasiun Manggarai yang kini menjadi pusat sentral ternyata menyimpan urban legend bernuansa horor.

Bagaimana tidak, beberapa peristiwa mistis pernah terjadi sebelumnya di stasiun ini seperti yang diceritakan oleh akun TikTok @Ghina Eroz.

Klip singkat yang sukses ditonton 2,4 juta dan 312,1 ribu penyuka itu mengulas Stasiun Manggarai yang dibangun pada tahun 1914. Stasiun tersebut kemudian diresmikan empat tahun setelahnya yakni tahun 1918.

“Sebelum dibangunnya stasiun ini, tanahnya itu digunakan sebagai pasar. Nah yang punya, dulunya adalah orang asli Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Makanya, setelah dibangunnya stasiun ini dinamai Manggarai,” ungkap TikToker dengan akun @Ghina Eroz pada klip yang diunggahnya.

Usia Stasiun Manggarai yang telah lebih seabad itu diyakini menyebabkan banyaknya kejadian horor terjadi di tempat ini. Mungkin bagi Anda yang lahir di tahun 90-an akan tahu film berjudul 'Kereta Hantu Manggarai'.

Stasiun Manggarai(Foto: Instagram/@manggarai.station)

Film itu dihasilkan berdasarkan urban legend yang ada di Stasiun Manggarai, dipercayai oleh masyarakat sekitar menurut pengunggah jika di stasiun ini terdapat kereta hantu. Kereta yang hanya memiliki empat gerbong tanpa masinis.

“Ada cerita nih dari Pak Slamet. Dahulu, dia pernah lihat ada laki-laki seperti kebingungan gitu turun di Stasiun Depok. Nah, laki-laki ini turun sekitar jam 11 malam guys. Dan dia tuh nanya ke Bapak ini (Slamet), kapan jadwal kereta selanjutnya,” tuturnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut