Negara dengan Harga Minyak Goreng Termurah, Indonesia Termasuk?

Rilo Pambudi
Pedagang Pasar Legi Ponorogo Menjual Aneka Merek Minyak Goreng(foto; inews.id/Putra)

JAKARTA, iNews.id - Ada beberapa negara dengan harga minyak goreng termurah. Di Indonesia, harga minyak goreng sempat melambung tinggi dan meresahkan sebagian besar masyarakat.

Lonjakan harga minyak goreng ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Hal itu salah satunya disebabkan karena turunnya produksi kelapa sawit yang menjadi bahan baku minyak goreng. Naiknya permintaan Crude Palm Oil (CPO) untuk kebutuhan biodiesel juga menjadi alasan lain naiknya harga minyak goreng.

Kini harga minyak goreng di Indonesia perlahan mulai turun setelah pemerintah membuka kembali keran ekspor CPO dan bahan baku mentah minyak goreng. Pembukaan keran ekspor tersebut dimulai pada hari ini, Senin (23/5/2022).

Sebelumnya, Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat harga minyak goreng curahberada di Rp17.000 per liter pada Jumat (20/5/2022). Sementara untuk minyak goreng kemasan sederhana turun Rp100 jadi Rp23.500 dan kemasan premium turun Rp100 jadi Rp25.900 per liter. 

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network