Logo Network
Network

5 Cara Meninggikan Badan Alami, Pilih Makanan Bergizi Hingga Tidur Cukup

Syifa Fauziah
.
Kamis, 16 Juni 2022 | 08:32 WIB
5 Cara Meninggikan Badan Alami, Pilih Makanan Bergizi Hingga Tidur Cukup
ilustrasi Cara Meninggikan Badan. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Memiliki postur badan yang tinggi pastinya impian setiap orang. Kebanyakan seseorang yang memiliki badan tinggi itu biasanya genetik. Namun ternyata ada juga lho cara meninggikan badan dengan alami.

Banyak faktor yang berkontribusi pada tinggi badan. Mulai dari diet hingga genetik. Faktanya genetik memang berkontribusi cukup besar pada tinggi badan seseorang, yakni 60 hingga 80 persen. Namun Anda dapat mengontrol faktor yang tersisa sekitar 40 hingga 20 persen dari tinggi keseluruhan Anda.

Dari usia 1 tahun hingga pubertas, kebanyakan orang tumbuh 2 inci lebih tinggi setiap tahun. Setelah mencapai pubertas, itu meningkat pada tingkat 4 persen sampai Anda mencapai usia 18 tahun. Pertumbuhan setelah periode ini melambat atau benar-benar berhenti. Kendati demikian, Anda bisa tetap bertambah tinggi, namun harus memperhatikan hal-hal berikut. Penasaran? 

Begini cara meninggikan badan dilansir iNews.id dari Times of India, Kamis (16/6/2022).

1. Makanan yang seimbang

Cara meninggikan badan salah satunya dengan makanan yang seimbang. Makanan ini sangat diperlukan untuk perkembangan tubuh dan pikiran secara keseluruhan. Makanan yang kaya vitamin dan mineral membuat sistem internal Anda bekerja dan juga mengurangi risiko penyakit kronis. Anda bisa konsumsi makanan seperti buah-buahan segar, sayuran, ikan, biji-bijian dan susu, sehingga dapat membantu memperkuat tulang Anda dan memaksimalkan potensi pertumbuhan Anda. Dua nutrisi yang paling penting adalah Kalsium dan Vitamin D yang dapat meningkatkan kepadatan tulang.

2. Pertahankan postur yang baik

Bahu yang bungkuk, leher tidak proporsional, dan tulang belakang yang melengkung dapat membuat penampilan Anda beberapa inci lebih pendek dari tinggi badan Anda yang sebenarnya.  Jika Anda tidak akan memperbaiki postur, badan Anda akan terlihat lebih pendek. Sebaiknya saat bekerja di depan laptop sesekali perbaiki postur duduk Anda. Saat Anda harus duduk seharian di depan laptop, letakkan bantal di punggung untuk memperbaiki postur tubuh.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.