get app
inews
Aa Read Next : Berikut Perusahaan Punya Gaji Tinggi dan Bisa Dikerjakan di Mana Saja,

Bosan Dengan Pekerjaannya, Pria Ini Pilih Resign Meski Digaji Rp6,6 Miliar Setahun

Senin, 20 Juni 2022 | 07:13 WIB
header img
Bosan dengan pekerjaannya, pria ini pilih resign meski digaji Rp6,6 miliar setahun. Foto: Ilustrasi/Pixabay

NEW YORK, iNews.id - Seorang mantan teknisi perangkat lunak senior di Netflix bernama Michael Lin mengungkapkan bagaimana kebosanan membuatnya meninggalkan gaji450.000 dolar AS atau Rp6,6 miliar setahun dan waktu yang luang tanpa batas. 

Dia telah berhenti sejak Mei 2021 lalu. Lin mengatakan, mengundurkan diri dari pekerjaannya tersebut adalah keputusan yang tepat. Dia menceritakan, mulai bekerja di raksasa streaming itu setelah meninggalkan pekerjaannya di Amazon pada 2017.

"Pada saat itu, saya pikir saya akan tetap bersama Netflix selamanya. Saya menghasilkan 450.000 dolar AS setahun, mendapatkan makanan gratis setiap hari, dan memiliki waktu luang tanpa batas," kata dia, dikutip dari NextShark, Senin (20/6/2022). 

Setelah hampir empat tahun bekerja di sana, Lin mengajukan pengunduran diri. Menurut Lin, orang tuanya adalah orang pertama yang keberatan dan mengatakan kepadanya dirinya membuang kerja keras mereka untuk berimigrasi ke AS.

Sementara itu, rekan-rekannya menasihatinya untuk menunggu sampai mendapatkan pekerjaanlain terlebih dahulu sebelum meninggalkan perusahaan. 

Sedangkan mentornya di Netflix membuatnya berpikir dengan menasihatinya bahwa berhenti tanpa pekerjaan lain berarti melepaskan kesempatannya untuk memiliki gaji lebih tinggi di Netflix. Namun, dia memutuskan mundur tiga hari kemudian.

Lin mengatakan, dia belajar banyak setiap hari di hari-hari awalnya di Netflix. Dia mengklaim semangatnya mulai memudar setelah sekitar dua tahun bekerja.

"Proyek dan pertemuan bercampur menjadi satu, dan mereka merasa seperti variasi kecil satu sama lain setelah beberapa saat. Pekerjaan teknik mulai terasa seperti copy paste," ujarnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut