get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah, Kakek di Ponorogo Bisa Berangkat Haji dari Kumpulkan Barang Bekas

Menegangkan, Aksi Kakek Usman Taklukkan Buaya Besar Terekam Kamera Warga

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:31 WIB
header img
Seorang kakek bernama Usman seorang diri menaklukkan buaya berukuran besar yang muncul di perkebunan warga Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Pantai, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (25/6/2022). (Foto: Istimewa).

Dia menuturkan, belum memiliki pengalaman sebelumnya dalam menangkap buaya. Aksi berani kali ini dilakukan secara tiba-tiba ketika melihat buaya melintas di perkebunan. "Tidak pernah, baru kali ini," tuturnya.

Menurutnya buaya itu muncul di perkebunan warga akibat banjir yang melanda wilayah setempat beberapa hari terakhir. Buaya, kata dia kemudian naik ke dari kali ke perkebunan.

"Kebetulan dua hari ini banjir besar. Jadi kali sudah rata dengan sawah, buaya naik ke darat," katanya.

Proses evakuasi cukup rumit karena warga kesulitan mengangkat buaya yang bobotnya cukup berat. Warga kemudian menggunakan papan dan mendorong bramai-ramai buaya tersebut ke bak mobil polisi.

Buaya tersebut kemudian dibawa ke Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah 1 Baubau untuk dilepas liarkankan di habitatnya di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohae Di Kabupaten Konawe Selatan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut