get app
inews
Aa Read Next : Mencicipi Masakan Empal Bu Parini Legendaris Ponorogo, Empuk dan Sambalnya Maknyus

Angka PMK di Ponorogo Nyaris Tembus 10 Ribu Kasus

Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:50 WIB
header img
Petugas Medis melakukan pemeriksaan pada sapi yang terjangkit PMK (foto; iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNews.id - Temuan kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Dikabupaten Ponorogo yang menyerang hewan ternak khususnya sapi masih tinggi hingga tembus 10 ribu kasus. Dimana update data dari Pemkab Ponorogo per tanggal 1 Juli kemarin mencapai 9484 hewan terpapar PMK, dengan angka kematian mencapai 675 ekor.

Jumlah total angka penularan PMK di Ponorogo, Kecamatan Pudak masih yang tertinggi yaitu sebanyak 5848 kasus, dari 19 kecamatan yang tercatat menjadi wilayah sebaran PMK.

Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo Ribut Riyanto, mengatakan bahwa, saat ini harus intensif didalam melakukan sinkronisasi data dilapangan hewan ternak yang terjangkit PMK, karena hal ini menjadi dasar penanggulangan yang maksimal.

“Satgas yang dilapangan harus melakukan sinkronisasi data, sehingga nanti antara data Dinas dengan Desa maupun peternak bisa sama,” jelasnya.

Selain itu masih menurut Ribut, dengan adanya kesamaan atau sinkronisasi data, maka ketik ada bantuan dan segala macam tidak menimbulkan permasalahan.

“Jika nanti bantuan tersebut bisa terealisasi, maka tidak timbul permasalahan serta tepat sasaran,” terang Ribut.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut