get app
inews
Aa Read Next : MasyAllah! Bayi Mugil Selamat, Usai Bertahan dari Reruntuhan Bangunan Gaza

Viral Bayi Pakai Masker Menutupi Wajah di Pesawat, Netizen: Latihan Jadi Superhero

Jum'at, 08 Juli 2022 | 05:40 WIB
header img
Bayi dikenakan topeng wajah di pesawat Air NZ (Foto Jandre Opperman/NZ Herald)

JAKARTA, iNews.id - Seorang bayi mengenakan masker hingga menutupi seluruh wajahnya dalam penerbangan dengan pesawat Air New Zealand. Foto bayi tersebut viral di media sosial dan menuai perdebatan dari netizen.

Foto itu diambil dalam penerbangan dari Auckland ke Wellington, Selandia Baru pada 1 Juli 2022. Dalam foto terlihat anak itu mengenakan masker ukuran dewasa hingga menutupi seluruh wajahnya, hanya di bagian mata saja dilubangi.

Jandre Opperman yang mengambil gambar lalu membagikannya di Instagram dan menjadi viral, dia mengatakan bahwa itu adalah "interaksi yang sangat manis".

"Bayi itu sangat gembira, melompat-lompat dan cekikikan. Itu membuat penantian untuk turun dari pesawat sedikit lebih menghibur," katanya seperti dilansir dari NZ Herald.

Ketika gambar itu mulai menyebar di media sosial, mulai banyak komentar negatif. Netizen melihat penggunaan masker tersebut tidak aman bagi si anak. Komentar dibanjiri respon "sangat menyedihkan" dan menunjukkan "pelecehan anak".

"Jika saya melihat ini dalam penerbangan, saya akan melepas topeng darinya sendiri," kata seorang komentator yang marah.

"Bayi membutuhkan udara untuk berkembang," kata yang lain, “agak meremehkan pentingnya bernapas”. Yang lain mengatakan itu "berbahaya untuk menutupi lubang pernapasan mereka seperti ini”.

Opperman tidak setuju, mengatakan topeng itu tidak ketat dan ibu itu memperhatikan anak itu dan memastikan kesejahteraannya.

"Saya pikir itu adalah campuran dari tertawa, dan mencoba yang terbaik untuk melindungi anaknya dengan peralatan yang tersedia untuknya," katanya.

Komentator lain setuju, bercanda bahwa kepalan tangan bayi itu hanya "untuk meyakinkan Anda bahwa ada cukup lubang dan celah di topeng untuk bernapas dengan benar”.

"Pasti latihan jadi superhero lol! Dunia belum siap untuk SuperBaby," sahut yang lain. Yang lain dengan singkat mengatakan kepada komentator negatif untuk "santai saja".

Secara hukum, semua penumpang yang berusia di atas 12 tahun harus mengenakan masker pada penerbangan domestik dan pemerintah telah menawarkan saran kepada orang tua yang ingin menutupi anak-anak mereka yang lebih kecil.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut