get app
inews
Aa Read Next : Mobil Avanza Mendadak Terjun ke Sungai Sedalam 7 Meter, Sopir Selamat

Tertangkap Kamera Uji Jalan Mobil Listrik Xiaomi, Begini Penampakannya

Minggu, 10 Juli 2022 | 09:40 WIB
header img
Di media sosial Weibo beredar gambar nyata mobil listrik swakemudi Xiaomi sedang diuji jalan. (Foto: Weibo/Deroy)

JAKARTA, iNews.id - Setelah sukses di industri smartphone, aksesoris, dan peralatan rumah tangga, Xiaomi mulai menjajakan kaki di industri otomotif. Perusahaan asal China itu akan memproduksi mobil buatannya secara massal pada kuartal pertama 2024.

Sejumlah pihak meyakini Xiaomi akan menghadirkan kendaraan listrik self-driving berfitur lengkap yang akan bersaing dengan Tesla dan EV lainnya.

Di media sosial Weibo pun sudah beredar gambar nyata dari mobil uji swakemudi Xiaomi, menandakan perusahaan semakin maju dalam pengembangan mobil tersebut. 

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (10/7/2022), gambar mobil Xoami dibagikan seorang blogger mobil yang menggunakan nama pengguna Deroy.

Dari gambar bisa dilihat mobil tersebut mengusung desain ramping dengan sensor lidar di atapnya. Kemungkinan mobil akan mendukung fitur self-driving.

Seperti diketahui, sensor lidar adalah komponen kunci dari setiap kendaraan otonom. Ini memberikan visual 3D untuk komputer kendaraan dan sistem mekanis untuk membuat keputusan mengemudi.

Namun, Xiaomi belum buka suara soal gambar yang beredar tersebut. Desain akhir tidak menutup kemungkinan akan berubah. 

Meski demikian, Xiaomi cukup serius dalam mengembangkan mobil. Raksasa teknologi China itu mengungkapkan rencana berinvestasi sekitar 10 miliar yuan (sekitar 1,5 miliar dolar AS) selama 10 tahun ke depan.

Menariknya, Lei Jun, CEO Xiaomi akan menjabat langsung sebagai direktur utama di bisnis kendaraan listrik pintar barunya. 

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut