get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, Truk Molen Tabrak 3 Motor hingga Warung Makan

Subsidi Motor Listrik Cair Besok, Cek Besaran dan Jenis Motornya

Minggu, 19 Maret 2023 | 12:11 WIB
header img
Ada subsidi untuk pembelian Motor listrik Foto: ilustrasi /Carscoops

JAKARTA, iNewsPonorogo.id  - Masyarakat yang hendak membeli motor listrik mungkin ini saatnya, setelah pemerintah resmi memberikan subsidi untuk sejumlah merek motor listrik, sehingga harganya menjadi relatif terjangkau.

Subsidi kendaraan listrik diberlakukan pada Senin (20/3/2023) besok. Subsidi yang diberikan untuk sepeda motor listrik dan motor listrik konversi sebesar Rp7 juta.

Subsidi ini ditujukan untuk 200 ribu unit motor listrik baru dan 50 ribu unit hasil konversi. Subsidi tersebut diberikan kepada pabrikan motor listrik yang telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40%.

Berdasarkan catatan MNC Portal, Minggu (19/3/20230) saat ini sudah ada 5 pabrikan sepeda motor listrik yang memenuhi tingkat TKDN minimal 40%.

Berikut daftar motor listrik yang sudah bisa mendapatkan subsidi sebesar Rp7 juta.

1. Selis

Selis merupakan motor listrik buatan PT Juara Bike, anak usaha PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS). Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut merk Selis sudah memenuhi tingkat TKDN.

Motor listrik Selis E-Max telah memenuhi tingkat komponen dalam negeri dengan nilai 53,69 persen.

Selis juga telah mengantongi sertifikat TKDN bernomor 5034/SJ-IND.8/TKDN/10/2022. Selain itu, produk Selis Agats juga telah mengantongi sertifikat TKDN bernomor 2062/SJ-IND.8/TKDN/3/2023.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut