get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

5 Tim Calon Rival Timnas Indonesia jika Pindah ke EAFF Football Championship

Minggu, 17 Juli 2022 | 01:00 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/iNews.id /rwa.)

5 tim calon rival Timnas Indonesia jika pindah ke EAFF menarik untuk diketahui. Seperti yang terdengar akhir-akhir ini, banyak pencinta sepakbola Tanah Air yang mendesak PSSI agar Timnas Indonesiakeluar dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

Alasannya karena banyak pihak yang kecewa dengan AFF yang membiarkan adanya kecurangan di Piala AFF U-19 2022 hingga merugikan Timnas Indonesia U-19 karena gagal lolos ke semifinal. Dengan persaingan yang mulai tak sehat itu, Timnas Indonesia pun disarankan bergabung dengan Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Lantas jika wacana tersebut benar-benar terjadi, maka negara mana saja yang akan menjadi rival Timnas Indonesia?

Berikut 5 Tim Calon Rival Timnas Indonesia jika Pindah ke EAFF:

5. Hong Kong

Timnas Hong Kong akan menjadi salah satu rival Timnas Indonesia jika bergabung ke EAFF. Dari 10 anggota EAFF, Hong Kong bisa dikatakan masuk ke dalam lima tim terkuat di federasi tersebut.

Pada ajang EAFF Football Championship, Hong Kong sudah tiga kali masuk ke semifinal dan harus puas selalu menempati peringkat keempat.

4. Korea Utara

Sama seperti Hong Kong, Timnas Korea Utara (Korut) juga sudah empat kali melaju sampai ke semifinal EAFF Football Championship. Hal itu membuktikan bahwa Timnas Korut mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Dengan permainan Timnas Korut yang terus berkembang, mereka jelas bisa menjadi salah satu rival skuad Garuda jika benar-benar bergabung dengan EAFF.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut