get app
inews
Aa Read Next : Naas! Kandang Kambing di Ponorogo Terbakar Hebat, 10 Ekor Mati Terpanggang

Viral, Kambing dengan Telinga Super Panjang hingga Jadi Selebriti di Medsos

Jum'at, 22 Juli 2022 | 07:03 WIB
header img
Mohammad Hassan Narejo bersama Simba, kambing bertelinga panjang di rumahnya di Karachi, Pakistan, 8 Juli 2022. (Foto: Reuters)

KARACHI, iNews.id – Seekor bayi kambing menjadi viral dan tenar di media sosial karena penampilannya yang unik. Simba, si bayi kambing, memiliki telinga yang sangat panjang, lebih dari 55 cm, dan terus tumbuh.

Anak kambing berkulit kuning kecoklatan itu telah menarik ribuan pengikut di YouTube dan saluran lainnya sejak ia lahir di Karachi, Pakistan pada 4 Juni.

Peternaknya, Mohammad Hassan Narejo, telah mengirimkan detail Simba ke Guinness Book of Records, meskipun dia tidak yakin mereka mencatat ukuran telinga kambing terpanjang. Narejo masih menunggu jawaban.

Ketika Simba lahir, telinganya panjangnya 48cm. Telinga si kambing sekira 7 cm lagi hanya dalam waktu sebulan dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti.

"Saya memiliki sabuk atau kantong beludru khusus untuk menjaga telinganya, sehingga dia bisa berlari dan bermain dengan mudah tanpa mengganggu telinganya," kata Narejo kepada Reuters.

Dia memberi makan Simba dengan susu tiga kali sehari dan telah mengambil langkah-langkah lain untuk memastikan kesejahteraannya - benang hitam di sekitar tenggorokan hewan untuk menangkal mata jahat.

“Mata jahat dapat menghancurkan gunung. Dia hanya anak kambing dengan status selebriti,” kata Narejo.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut