get app
inews
Aa Read Next : Selain Atlantis, Berikut Daftar 3 Kota Disebut Hilang Misterius

7 Kota di Dunia yang Hanya Dihuni Satu Orang Penduduk, Kok Bisa?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 04:27 WIB
header img
Monowi, Nebraska, AS hanya dihuni satu orang penduduk (Foto: Instagram/@laurakae12)

Penduduknya adalah Barrie Drummond yang sempat ditawari pekerjaan di kota tersebut. Ia bahkan tak mengira untuk bertahan hingga 25 tahun lebih.

Jordan River, Kanada

Jordan River, di Kanada menjadi kota berikutnya yang hanya memiliki satu penduduk. Padahal, kota ini memiliki pemandangan yang sungguh menakjubkan.

Meski begitu, bukan tanpa sebab banyak penduduk yang pindah dari kota ini. Pasalnya, kota ini rawan gempa bumi dan banjir. Walaupun tempat rawan, Hugh Pite menolak untuk pindah dan menjadikannya sebagai penduduk satu-satunya di kota itu.

Monowi, Nebraska, AS

Elsie Eiler adalah orang yang paling dikagumi di Monowi, Nebraska, Amerika Serikat. Bagaimana tidak, ia adalah satu-satunya penghuni Kota Monowi.

Sebelumnya, kota kecil itu berpenduduk dua orang. Namun pada 2004, suami Eiler, Rudy, meninggal dunia sehingga membuatnya menjadi penduduk satu-satunya di sana.

Buford, Wyoming, AS

Masih di benua Amerika, ya kota dengan penduduk satu orang selanjutnya adalah Buford. Kota ini terletak di antara Laramie dan Cheyenne di Interstate 80 tepatnya di ketinggian 8.000 kaki (2.400 m).

Satu-satunya penduduk kota ini adalah Sammons yang pindah ke Buford pada 1980 bersama istri dan putranya. Pada 1992, bahkan Sammons membeli kota itu.

Namun, istri Sammons meninggal pada 1995, dan putranya pindah sekitar tahun 2007. Sehingga menjadikannya satu-satunya penduduk Buford.

Pada tahun 2013, kota itu dijual ke pemilik Vietnam, yang menamakannya kembali sebagai PhinDeli Town Buford.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut