get app
inews
Aa Read Next : Selain Atlantis, Berikut Daftar 3 Kota Disebut Hilang Misterius

7 Kota di Dunia yang Hanya Dihuni Satu Orang Penduduk, Kok Bisa?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 04:27 WIB
header img
Monowi, Nebraska, AS hanya dihuni satu orang penduduk (Foto: Instagram/@laurakae12)

7 KOTA di dunia yang hanya mempunyai penghuni satu orang penduduk. Sebuah kota umumnya memiliki puluhan ribu hingga ratusan ribu penduduk. Tak jarang suatu kota memiliki satu daerah yang terkenal padat penduduk.

Namun, apa jadinya jika dalam satu kota hanya memiliki satu penduduk. Ya, terdapat beberapa kota di dunia yang hanya memiliki satu penduduk saja.

Lantas, kota mana saja di dunia yang hanya mempunyai satu orang penduduk? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman berikut ini. Dikutip dari Oddee, berikut ini 7 kota dengan 1 penduduk yang ada di dunia.

Tomioka, Jepang

Kota Tomioka di Jepang menjadi kota hantu setelah mengalami gempa bumi dan tsunami pada 11 Maret 2011. Kota ini terletak di dalam zona terbatas yang terkontaminasi nuklir tingkat tinggi akibat hancurnya pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima.

Kondisi itu memaksa evakuasi ratusan ribu penduduk yang ada di sekitarnya. Satu-satunya penduduk yang masih tinggal adalah Naoto Matsumura. Pria sebatang kara ini bahkan hidup tanpa air atau listrik yang mengalir.

Saat gempa melanda, ia bersama para penduduk lainnya melarikan diri, namun Naoto Matsumura segera kembali untuk merawat tanah, hewan terlantar, dan pemakaman lokal.

Cass, Selandia Baru

Cass merupakan sebuah daerah di Distrik Selwyn Canterbury di Pulau Selatan Selandia Baru. Kota ini menjadi salah satu dari sedikit tempat di dunia dengan populasi satu penduduk.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut