get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Isi Museum dan Galeri SBY-ANI Pacitan, Diresmikan 17 Agustus 2023

Media Asing Ramai Beritakan Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan, Pernyataan Jokowi Jadi Sorotan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:48 WIB
header img
Irjen Pol Ferdy Sambo saat menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Ferdy Sambo resmi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. (Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras)

5. The Star 

Media Malaysia, The Star juga memberitakan kasus ini dengan judul “Questions remain over Indonesian cop murder after Ferdy’s arrest” pada Kamis, 11 Agustus 2022. Disebutkan, Polri akhirnya mengumumkan bahwa mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, diduga mendalangi pembunuhan ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Namun, masih ada pertanyaan terkait motif yang dilaporkan.

"Polisi berada di bawah tekanan untuk sepenuhnya transparan dalam penyelidikan mereka atas kasus tersebut. Ini menyusul pengungkapan bahwa Ferdy merusak barang bukti dalam upaya untuk menutupi pembunuhan mengerikan Yosua, yang dilaporkan atas perintah Ferdy," tulis The Star.

Spekulasi tentang motif pembunuhan Yosua meningkat setelah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, yang memimpin Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), mengisyaratkan bahwa motifnya mungkin terlalu "sensitif" untuk diungkapkan ke publik.

“Penyidik nanti akan mengungkap (motifnya) karena saat ini sedang diselidiki. Motifnya juga mungkin terlalu sensitif dan hanya cocok untuk orang dewasa," katanya kepada wartawan, Selasa malam.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut