get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Mengintip Isi Museum dan Galeri SBY-ANI Pacitan, Diresmikan 17 Agustus 2023

Senin, 14 Agustus 2023 | 15:30 WIB
header img
Museum SBY-Ani di Pacitan bakal diresmikan foto: istimewa

PACITAN, iNewsPonorogo.id - Museum dan Galeri SBY-ANI akan diresmikan bersamaan dengan momen HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023). Hal ini disebut sesuai dengan permintaan mantan presiden SBY..

Usai diresmikan, museum akan langsung dibuka untuk umum dengan jam operasional dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Libur sehari tiap minggunya yang dimanfaatkan pengelola untuk perawatan.

Keberadaan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, mungkin belum ada yang tahu tentang sejarah dan tujuan dari dibangunnya museum tersebut.

Museum yang berada di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, berisikan perjalanan SBY, saat dimasa muda sampai pada menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode.

Dimana Museum dan Galeri Seni SBY-ANI ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar, dengan total luas bangunan museum dan galeri seni sekitar 7.500 meter persegi.

Kemudian untuk arsitektur museum tersebut mirip Capitol Hill, di Washington DC Amerika Serikat itu menjadi ikon wisata baru di Pacitan, karena memang terbuka untuk umum sehingga siapa saja bisa datang berkunjung.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut