get app
inews
Aa Read Next : Tips Deteksi Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Aman Tidak Ada yang Mengintip

Festival Layang-Layang Samas Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Bantul

Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:12 WIB
header img
Festival Layang-layang Samas mampu meningkatkan kunjungan wisata di Bantul. (Foto: MPI/Erfan Erlin)

BANTUL, iNews.id - Festival Layang-layangSamas (FLS) mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Bantul. Event yang digelar dua hari ini, diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. 

Festival ini digelar Pemerintah Kalurahan Srigading didukung Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dan DIY. Festival dilaksanakan dua hari Sabtu-Minggu (20-21/8/2022).

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan gelaran ini cukup tinggi. Lokasi parkir yang disiapkan sudah penuh pada ntengah hari, dan kawasan Pantai Samas sudah ditutup untuk kendaraan roda empat. Parkir kendaraan roda empat ditempatkan di sepanjang jalur jalan lintas selatan (JJLS).

Mulai pukul 14.00 WIB satu persatu layang-layang dinaikkan oleh peserta. Atraksi belasan orang ketika memegangi layang-layang yang hendak diterbangkan menarik para pengunjung.

“Hari ini luar biasa. Kemarin hanya 15 peserta hari ini ada 120 an peserta," ujar Ketua Panitia, Eko Rahman, Minggu (21/8/2022). 

Untuk mengantisipasi peserta yang terus bertambah, panitia terpaksa membatasi pendfataran. Layang-layang terbanyak adalah tren naga. Karena mendominasi hingga 80 persen lebih, sisanya adalah biota.

“Hari pertama kemarin, pesertanya didominasi dengan biota laut namun karena anginnya cukup kencang mengakibatkan layang-layang rusak.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut