get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kakek di Ponorogo Ludes Terbakar, Diduga Lupa Matikan Tungku Kayu

Beredar Video Uang Rp900 Miliar Milik Ferdy Sambo, Polri : Itu Hoaks

Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:41 WIB
header img
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Sebuah akun Twitter membuat gaduh masyarakat dengan memposting tayangan video menampilkan tumpukan uang di beberapa koper dengan narasi uang Rp900 miliar milik Irjen Ferdy Sambo. Uang tersebut disita oleh penyidik kepolisian. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan bahwa, video tersebut merupakan informasi sesat atau hoaks.

"Tidak benar. Itu hoaks," kata Dedi saat dikonfirmasi MPI terkait tayangan video tersebut, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Dedi sebelumnya menjelaskan, tim khusus memang melakukan penggeledahan dibeberapa tempat yakni rumah Irjen Ferdy Sambo. Penyidik pun melakukan penyitaan beberapa barang bukti. Namun, tidak ada bunker berisikan uang Rp900 miliar yang disita.

"Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti dipersidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia," ujar Dedi, Sabtu 20 Agustus 2022 lalu. 

Dedi pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggung jawabkan. 

"Tim khusus terus bekerja. Mohon sabar dan dukungannya. Komitmen kami sejak awal mengusut perkara ini sampai tuntas dengan mengedepankan pendekatan Scientific Crime Investigation," tutup Dedi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut