get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

5 Buku Paling Misterius dan Penuh Teka-Teki di Dunia, Ada yang Berisi Ramalan Masa Depan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 05:59 WIB
header img
Buku Paling Misterius dan Penuh Teka-Teki di Dunia. Kodeks Rohonc (Foto: NicePNG)

JAKARTA, iNews.id - Inilah buku paling misteriusdan penuh teka-teki di dunia yang menarik untuk diulas. Buku bisa disebut sebagai jendela dunia, lantaran buku menjadi salah satu sumber berbagai informasi penting bagi banyak orang.

Namun, apa jadinya jika buku tersebut berisi tentang hal-hal misterius dan sulit untuk dipecahkan oleh pembaca.
Dilansir dari berbagai sumber, inilah lima buku paling misterius dan penuh teka-teki di dunia.

Buku Paling Misterius dan Penuh Teka-Teki di Dunia

1. Kodeks Rohonc

Dikutip dari Big Think, Kodeks Rohonc (Rohonc Codex) merupakan sebuah manuskrip setelah 448 halaman yang dibuat oleh penulis tak dikenal.
Naskah bergambar ini muncul pada abad ke-19 di Hongaria. 

Buku ini ditulis dalam alfabet misterius yang terdiri atas hampir 200 simbol. Ilustrasi dalam buku ini berkisar dari pertempuran militer hingga simbolisme agama. 

BACA JUGA:
Galang Donasi Buku, Gunungkidul Luncurkan Sajisaka

Buku ini pun telah dikaitkan dengan India, Sumeria, maupun Hongaria kuno. Namun, hingga sekarang tidak ada yang bisa memecahkan simbol-simbol dalam manuskrip ini.

2. Kitab Soyga

Ditemukan pertama kali oleh ahli matematika dan okultis Elizabeth John Dee, buku abad ke-16 tentang sihir ini sempat hilang selama berabad-abad.

Buku ini kemudian ditemukan kembali pada tahun 1994 oleh seorang sarjana dalam arsip British Library. Memiliki sekitar 200 halaman, buku ini berisi mantra dan instruksi untuk memanggil setan, melakukan sihir, ide-ide astrologi dan hal-hal lain yang kita tidak benar-benar mengerti.

3. Popol Vuh

Mengutip Ranker.com, Popol Vuh merupakan sebuah teks yang berasal dari pertengahan 1500-an. Jika artikan, Popol Vuh berarti “Kitab Rakyat”.

Teks ini ditulis dalam bahasa Maya K'iche' dan membahas penciptaan manusia dan hewan. Dua karakter yang menonjol adalah Pahlawan Kembar, Hunahpu dan Xbalanque, yang akhirnya menjadi matahari dan bulan.  Buku itu ditemukan oleh seorang pendeta di Guatemala pada tahun 1700-an.

4. Les Propheties

Buku paling misterius dan penuh teka-teki di dunia berikutnya adalah Les Propheties. Buku ini ditulis oleh Michel de Nostradamus pada abad ke-16.

Les Propheties merupakan sebuah buku yang penuh dengan ramalan masa depan. Michel, sang penulis buku ini mengklaim dirinya sebagai peramal yang bisa melihat kejadian di masa depan. 

Banyak yang percaya bahwa setiap kesamaan antara ramalannya dan peristiwa kehidupan nyata yang telah terjadi sejak itu hanyalah kebetulan atau hasil dari bagian yang ditafsirkan dengan buruk atau dibuat-buat. Namun, sebagian orang percaya bahwa Michel telah meramalkan pembunuhan JFK, 9/11, dan bencana Challenger.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut