get app
inews
Aa Read Next : Mekotek! Tradisi Unik Masyarakat Adat Bali, Uji Nyali Bagi Kaum Laki-Laki

Kisah Kota Gaib Saranjana, Diangkat Jadi Film hingga Potret Misterius Dokter Devi

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 16:36 WIB
header img
Keberadaan kota gaib Saranjana kembali mencuat foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Kota Gaib Saranjana masih menjadi misteri hingga saat ini, bahkan saking populernya cerita kota gaib tersebut, sampai diangkat menjadi film luar lebar.

Kota Gaib Saranjana semakin viral, usai beredarnya foto milik dokter Devi yang memperlihatkan gemerlap kota gaib didalam fotonya, yang diambilnya. 

Ternyata, bukan hanya dokter Devi yang pernah merasakan kejadian aneh di sana, tetapi ada juga kisah-kisah mistis dari warga yang mengaku telah mengalami pengalaman supranatural di lokasi ini.

Kota Gaib Saranjana menjadi sebuah lokasi misterius yang seakan tidak ada dalam peta Indonesia maupun Google Maps. Meskipun demikian, keberadaannya diyakini oleh banyak orang, terletak di selatan Pulau Laut, tepatnya di Desa Oka-Oka, Kecamatan Pulau Laut Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Berdasarkan informasi kota ini sejatinya merupakan bagian dari Pulau Laut yang sangat terpencil dan terletak di dekat laut sekitaran Kalimantan Selatan. Warga meyakini bahwa wilayah ini, yang berupa perbukitan tak berpenghuni, dan menjadi tempat tinggal bangsa jin.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut