get app
inews
Aa Read Next : Mekotek! Tradisi Unik Masyarakat Adat Bali, Uji Nyali Bagi Kaum Laki-Laki

Kronologi 4 Warga di Papua Dibunuh dan Dimutilasi hingga Dugaan Keterlibatan 6 Oknum TNI

Senin, 29 Agustus 2022 | 05:43 WIB
header img
Kasus pembunuhan. (Foto: Ilustrasi)

JAYAPURA, iNews.id - Kasus pembunuhandisertai mutilasi menggemparkan warga TimikaKabupaten MimikaPapua. Korban berjumlah empat orang warga Kabupaten Nduga yang ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi tubuh tidak utuh.

Informasi dirangkum, pembunuhan ini terjadi di kawasan SP 1, Distrik Mimika Baru, Senin (22/8/2022) pukul 21.50 WIT. Para korban yakni bernama Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Leman Nirigi dan seorang korban lagi yang belum diketahui identitasnya.

Mereka sebelumnya dilaporkan mengunakan mobil menuju Kuala Kencana di hari tersebut. Namun setelah itu keempatnya tak pernah pulang hingga dilaporkan hilang.

Keluarga dan petugas yang melakukan pencarian menemukan bagian tubuh tanpa kepala dan kaki dalam karung di sekitar sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka pada Jumat (26/8/2022).

Sebelumnya, mobil rental yang mereka gunakan yakni Toyota Astra Calya warna merah tanpa pelat nomor dengan nomor rangka MHKA6GJ6JKJ115394 ditemulkan lebih dahulu dalam kondisi sudah hangus terbakar pada Selasa (23/8/2022).

Jenazah pertama yang ditemukan dan teridentifikasi yakni Arnold Lokbere. Kemudian keesokan harinya ditemukan kembali sesosok jenazah. Keduanya dalam kondisi mengenaskan akibat dimutilasi.

“Dua jenazah lainnya hingga kini belum ditemukan dan apa motif pembunuhan sadis itu juga belum dipastikan,” ujar Direktur Reskrimum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmadani, Minggu (28/8/2022).

Hasil penyelidikan, Polres Mimika menangkap dan menahan tiga terduga pelaku pembunuhan sadistis tersebut. Mereka merupakan warga sipil berinisial APL alias Jeck, DU dan R.

“Para pelaku diduga lebih dari tiga orang namun untuk memastikan perlu pendalaman dengan bekerja sama dengan satuan lainnya,” katanya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut