get app
inews
Aa Read Next : Deretan Destinasi Wisata di Banda Neira, Cocok untuk Libur Nataru

Mengenal Orang Bati, Manusia Kelelawar Misterius Penghuni Pulau Seram

Senin, 29 Agustus 2022 | 06:15 WIB
header img
Ilustrasi Orang Bati (olevanolomelina.info)

ADA 4 hal menarik terkait Orang Bati, manusia kelelawar misterius dari Pulau Seram, Maluku. Makhluk mitologi ini digambarkan berwujud manusia terbang. Tubuhnya seperti gabungan monyet dan kelelawar serta memiliki kesaktian.

Meski tidak ada bukti yang kuat atas eksistensi Orang Bati, namun masyrakat di Maluku, khusus Pulau Seram percaya akan keberadaan Orang Bati.

Berikut 4 hal menarik seputar Orang Bati :

1. Kabarnya memakan daging anak-anak

Masyarakat Maluku meyakini jika Orang Bati merupakan makhluk seram yang gemar memangsa manusia. Namun hanya anak-anak saja yang menjadi incaran dari makhluk ini.

Banyak cerita yang menggambarkan cara Orang Bati mendapatkan mangsa hampir sama seperti saat burung elang menangkap ular. Orang Bati akan terbang cepat ke arah korban lalu dengan cepat menerkam.

2. Memiliki wujud yang mengerikan

 

Digambarkan jika Orang Bati merupakan makhluk dengan wujud seram. Kabarnya, Orang Bati memiliki bentuk seperti manusia namun dengan warna merah darah dan bersayap kelelawar. Bentangan sayapnya sangat lebar dan memiliki ekor kecil namun panjang dengan ujung yang lancip.

Namun ada juga yang mengatakan jika Orang Bati memiliki bentuk fisik mirip kera dengan ukuran yang besar. Mereka konon tinggal di gunung dan keluar saat matahari sudah tenggelam.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut