get app
inews
Aa Read Next : Naas, Mahasiswa Dilaporkan Tenggelam di Pantai Niyama Tulungagung Saat Foto Selfi

Tips Dekorasi Kamar Anak Kos agar Nyaman dan Aesthetic

Rabu, 31 Agustus 2022 | 20:05 WIB
header img
Mendekorasi kamar kos penting dilakukan agar nyaman dan tidak cepat bosan. (Foto: dok Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Bagi para perantau seperti pekerja dan mahasiswa, keberadaan kamar kossudah menjadi rumah kedua. Kamar kos tidak hanya digunakan untuk beristirahat setelah beraktivitas, tapi juga menjadi tempat untuk belajar atau bekerja.

Karena itulah, mendekorasi kamar kos agar nyaman dan terlihat aesthetic menjadi suatu keharusan. Nah, untuk mendapatkan kamar kos yang nyaman dan aesthetic, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mendekorasi. Selain memberi suasana berbeda di kamar, mendekorasi kamar kos juga dapat menjadi kegiatan yang membantu mengusir kejenuhan, lho.

Mendekorasi kamar kos tentu bukanlah hal yang sulit dilakukan, asalkan kamu tahu tipsnya. Berikut ini tips mendekorasi kamar kos yang bisa kamu terapkan:

1. Tentukan tema

Sebelum mendekorasi kamar kos, kamu harus menentukan tema dekorasi yang pas untuk kamar kos. Ada banyak sekali tema dekorasi yang bisa kamu pilih, mulai dari gaya retro, minimalis, hingga ala Korea. Menentukan tema akan membantu kamu menentukan apa saja barang-barang yang diperlukan untuk menghadirkan tema tersebut.

2. Hindari tumpukan pakaian

Salah satu kebiasaan buruk anak kos adalah seringnya menimbun pakaian kotor, baik di lantai, meja, atau di gantungan baju yang ada di balik pintu. Karena itu, mending siapkan laundry bagdi kamar kosanmu untuk menghindari menumpuknya baju kotor di sembarang tempat, ya.

3.  Tanaman hias

Tanaman hias tanaman hias adalah cara yang bagus untuk membawa warna dan kehidupan ke dalam ruangan. Tanaman hias di kamar kost tidak hanya bagus untuk mempercantik dekorasi ruang, tetapi juga dikenal dapat membantu meningkatkan produktivitas, meningkatkan suasana hati, dan bahkan menjernihkan udara.

Pilihlah tanaman hias yang mudah dalam perawatannya, seperti Sukulen, Lidah Mertua, Tanaman Dollar, Lucky Bamboo, dan lain sebagainya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut