get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Wisata Bhumi Merapi, Banyak Spot Foto Ala Eropa

Komnas HAM Tunjukan Foto Brigadir J Setelah Ditembak, Posisi Telungkup Bersimbah Darah

Kamis, 01 September 2022 | 16:20 WIB
header img
Foto Brigadir J usai ditembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. (Foto: MNC Portal)

JAKARTA, iNews.id - Foto Brigadir J setelah ditembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo dirilis Komnas HAM. Video CCTV yang menampilkan detik-detik kematian Brigadir J di rumah yang beralamat di Kompleks Duren Tiga Nomor 46 itu juga ditampilkan.

"Video potongan ini seharusnya membuat kasus kematian Brigadir J semakin terang benderang," ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam dalam konferensi pers di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2022). 

Anam menjelaskan, potongan video tersebut tidak pernah dilihat publik sebelumnya. Padahal video tersebut merupakan salah satu kunci di balik kematian Brigadir J. 

Pantauan MNC Portal, tayangan tersebut turut memperlihatkan dua orang yang tengah keluar masuk di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri itu. Satu di antara mereka tengah duduk menunggu sembari memainkan gawainya. 

Komnas HAM juga membeberkan temuan foto terkait Brigadir J yang tergeletak bersimbah darah di dekat tangga. Foto tersebut didapat melalui investigasi Komnas HAM. 

Brigadir J terlihat terkapar di sudut sempit dengan menggunakan baju putih dan celana panjang berwarna biru. Dia dalam keadaan telungkup tak jauh dari tangga.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut