get app
inews
Aa Read Next : MasyAllah! Bayi Mugil Selamat, Usai Bertahan dari Reruntuhan Bangunan Gaza

5 Rumah Termahal Sepanjang Sejarah, Ada yang Seharga Rp42 Triliun

Jum'at, 09 September 2022 | 06:13 WIB
header img
Rumah Termahal Sepanjang Sejarah Manusia, Istana Buckingham (Foto: Getty Images)

JAKARTA, iNews.id - Harga rumah termahal sepanjang sejarah manusia ini bikin geleng-geleng.  Rumah-rumah mahal tersebut memiliki ukuran yang sangat luas serta dilengkapi dengan interior dan eksterior yang super mewah. 

Maka tak heran jika harganya mencapai ratusan hingga miliaran dolar AS. Kebanyakan rumah tersebut dimiliki oleh para miliarder dunia.  Dirangkum dari berbagai sumber, inilah lima rumah termahal sepanjang manusia.

Rumah Termahal Sepanjang Sejarah Manusia

1. Istana Buckingham

Istana Buckingham di London, Inggris diklaim sebagai rumah termahal sepanjang sejarah manusia.   Rumah yang ditinggali keluarga Kerajaan Inggris ini memiliki luas 828 ribu kaki persegi dengan taman seluas 40 hektare. 

Sedangkan di bagian dalamnya terdapat 775 kamar, 78 kamar mandi, 92 kantor dan 19 kabin.  Istana Buckingham ini resmi menjadi kediaman resmi monarki sejak 1873.  Harga Istana Buckingham ini diperkirakan senilai USD 2,9 miliar atau sekitar Rp42 triliun.

2. Antilla

Antilla merupakan sebuah rumah mewah yang terletak di Kota Mumbai, India. Rumah berukuran 200 ribu kaki ini ternyata milik orang terkaya di India, Mukesh Ambani.  Antila dibangun dalam 27 lantai dan disebut menahan gempa bumi berkekuatan 8 SR. 

Rumah mewah ini dilengkapi dengan lounge, taman besar, serta membutuhkan lebih dari 600 karyawan untuk memeliharanya. Rumah ini diperkirakan berharga lebih dari USD1 miliar atau Rp14,4 triliun.

3. Villa Leopolda di Cote D'Azur, Prancis

Terletak di Prancis, Villa Leopolda ini menduduki sebagai rumah termahal ketiga di dunia.   Rumah ini dibangun pada 1906 oleh Raja Leopold II dari Belgia. Villa Leopolda ini terletak di departemen Frances Alps-Maritime di Wilayah Cote d’Azur dan menempati sekitar 50 hektar. 

Di dalam rumah ini terdapat 19 kamar dengan arsitektur bergaya belle epoque dan dikelilingi taman dan hutan, di mana lebih dari 1.000 pohon zaitun dan buah-buahan ditanam.  Tak hanya itu, rumah ini juga memiliki lapangan helikopter sendiri. 

Harga rumah ini mencapai USD750 juta atau sekitar Rp11 triliun.

4. Villa Les Cedres

Villa Les Cedres terletak di Saint-Jean-Cap-Ferrat, Prancis. Rumah yang dibangun pada 1830 ini memiliki luas 18 ribu kaki persegi serta dilengkapi dengan 14 kamar tidur, kolam renang berstandar olimpiade, serta kandang berukuran besar yang cukup menampung 30 kuda.Tak hanya itu, di dalam rumah ini juga ada berpanel kayu yang menyimpan sekitar 3.000 buku. 

Harga rumah mewah ini ditaksir mencapai USD450 juta atau sekitar Rp6,6 triliun.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut