Logo Network
Network

Siapa Sosok Pemuda Madiun yang Diduga Hacker Bjorka

Arif Wahyu
.
Kamis, 15 September 2022 | 20:54 WIB
Siapa Sosok Pemuda Madiun yang Diduga Hacker Bjorka
Warga Madiun ditangkap diduga terkait Aksi Hacker Bjorka (Foto: Mika Baumeister/Unsplash)

MADIUN, iNewsMadiun.id - Penangkapan seorang pemuda warga Banjarsari, Madiun menjadi ramai, karena diduga orang dibalik hacker Bjorka. Namun hingga kini pihak kepolisian belum memberikan keterangan keterlibatan pemuda yang telah ditangkap.

Pemuda yang ditangkap Tim Cyber Mabes Polri berinisial MAH, warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, tersebut dijemput di rumahnya dan langsung dibawa ke Mapolsek Dagangan.

Informasi yang berhasil dihimpun tim iNews, pemuda tersebut ditangkap diduga karena mengetahui tentang hacker atau peretasan data. Pemuda berusia 21 tahun kemudian langsung diperiksa oleh tim dari Mabes Polri secara tertutup di Polsek Dagangan selama beberapa jam.

Meski demikian polisi belum bisa memastikan pemuda tersebut merupakan hacker.

"Untuk yang di Madiun sedang didalami terkait menyangkut masalah yang bersangkutan. Semua tim masih bekerja semuanya timsus," kata Kadiv Humas Polri Pol Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Dedi belum bisa memastikan apakah pemuda yang diamankan tersebut merupakan hacker ataupun perangkat lainnya terkait dengan Hacker Bjorka.

"Belum. Belum disimpulkan seperti itu karena masih didalami timsus, saya tidak berkompeten menjelaskan sebelum timsus nanti setelah selesai bekerja," ujar Dedi.


 

 

 

tayang di https://madiun.inews.id/read/170358/hacker-bjorka-ditangkap-di-madiun-pemuda-cirebon-kebingungan-dituduh-jadi-peretas

  

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.