Logo Network
Network

Deretan Nama Hacker Perempuan yang Cukup Dikenal Dunia

Destriana Indria
.
Minggu, 18 September 2022 | 14:22 WIB
Deretan Nama Hacker Perempuan yang Cukup Dikenal Dunia
Nama-nama hacker perempuan yang terkenal di dunia (ist)

SERANG, iNewsBanten.id - Istilah hacker kembali populer di Indonesia saat ini setelah Kemunculan Bjorka yang mengklaim mampu membocorkan sejumlah data penting dan membobol situs pemerintah. Hingga nama-nama hacker lain kerap disebut-sebut. Salah satunya adalah para hacker perempuan yang sempat menghebohkan dunia.

Sejarah mencatat ada lima hacker perempuan yang pernah menghebohkan dunia. Mengingat, Indonesia akhir-akhir ini tengah dihebohkan akan kemunculan Bjorkaperetas yang berhasil mempermalukan pemerintah Indonesia.

Siapa saja mereka? Dirangkum dari berbagai sumber, simak lima hacker perempuan yang pernah menghebohkan dunia berikut ini.

1. Adeanna Cooke

Siapa sangka jika mantan model majalah Playboy ini merupakan seorang hacker. Cooke mengawali karirnya dalam dunia per-hacker-an dengan belajar secara otodidak.

Adeanna Cooke kerap menggunakan kemampuannya untuk membantu para wanita yang foto-foto seksinya terpampang dalam sebuah website ilegal tanpa persetujuan.

2. Kim Vanvaeck

Perempuan dari Belgia ini rupanya merupakan seorang ahli komputer. Sebagai hacker, Kim menamai dirinya dengan sebutan “Gigabyte”.

Menurut pihak berwajib, Kim meretas berbagai situs karena ingin membuat sensasi sehingga nama “Gigabyte” bisa terkenal. Selain meretas situs, Kim rupanya juga membuat beberapa virus komputer, seperti Coconut, Sahay, YahaSux, dan Quis.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.