get app
inews
Aa
Read Next : Awas! Hacker Gunakan Cahaya Handphone Guna Mengincar Korbannya

Hacker Retas Situs Pengadilan Negeri Jakarta, Sebut Ferdy Sambo hingga Puan Maharani

Rabu, 05 Oktober 2022 | 14:16 WIB
header img
Hacker retas situs PN Jakarta Pusat (Foto: Mika Baumeister/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Lagi-pagi ulah hacker menyerang situs resmi pemerintah atau lembaga penegak hukum. Seperti yang dialami situs resmi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan alamat pn-jakartapusat.go.id mengalami peretasan.

Saat dilihat redaksi, Rabu (5/10/2022). situs PN Jakpus berlatar belakang hitam dengan ilustrasi orang memegang pisau besar dengan timbangan. Namun, saat ini telah diganti dengan berlatarbelakang warna merah dengan tulisan ‘We'll be back soon’.

Hacker yang meretas situs PN Jakpus menyebut dirinya sebagai Black_X12 ft. Yanagami_X12. Dia juga menyinggung soal Ferdy Sambo dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani.

"Bjorka tidak ada bedanya dengan bocah kecil yang sedang mencari sensasi. Jika hanya mengambil data subdomain government kami pun bisa, tapi kami tidak menjual negara. Ternyata memang benar, sila kelima adalah keadilan bagi para penguasa,”tulis pernyataan pada laman situs yang diretas tersebut.

“Dari semua kasus kasus yang ada di indonesia seperti kasus Ferdy Sambo, KM50, 23 Koruptor yang Bebas secara Gampang dan di tambah lagi dengan Kenaikan BBM yang Merugikan Rakyat Kecil," sambung tulisan itu.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut