Fitur Edit Pesan Akan Hadir di WhatsApp

Tangguh Yudha
.
Kamis, 22 September 2022 | 19:14 WIB
WhatsApp akan menambah fitur baru edit pesan (.Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi Messenger WhatsApp bakal punya fitur baru, yang mirip fitur edit pesan. Dimana fitur tersebut memungkinkan  pengguna memperbaiki kesalahan pengetikan setelah dikirim.

Sejauh ini pengguna WhatsApp belum mempunyai edit pesan. Para pengguna WhatsApp hanya bisa menghapus pesan alih-alih mengeditnya. 

Kini muncul kabar aplikasi perpesanan di bawah naungan Meta juga akan menghadirkan fitur edit pesan pada pembaruan versi yang akan hadir dalam waktu dekat. Melalui beta WhatsApp, fitur bakal bisa dinikmati di versi 2.22.2012.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp juga sudah bekerja untuk menghadirkannya di versi stabil yang akan tersedia untuk semua orang, melansir dari Gizchina, Kamis (22/9/2022).

Sayangnya belum banyak informasi yang didapat terkait bagaimana mekanisme penggunaan fitur edit pesan ini. Mengingat, pihak WhatsApp masih terus mengembangkannya lebih lanjut. 

Sebagai informasi, WhatsApp memang tengah gencar menghadirkan pembaruan di platformnya. Selain fitur edit pesan, WhatsApp juga dikabarkan bakal menghadirkan avatar yang saat ini masih dalam tahap pengujian.

Pengguna nantinya bisa menggunakan avatar unik mereka untuk membuat paket stiker, berfungsi sebagai gambar profil. Atau bahkan bertindak sebagai kulit panggilan video. Dengan begitu, fungsi WhatsApp akan menjadi lebih maju.

 

 

tayang di https://www.inews.id/techno/internet/whatsapp-segera-hadirkan-fitur-edit-pesan

Editor : Dinar Putra
Bagikan Artikel Ini