get app
inews
Aa Read Next : MasyAllah! Bayi Mugil Selamat, Usai Bertahan dari Reruntuhan Bangunan Gaza

Cerita Mistis Tiga Makam Bayi, Dipercaya Tidak Bisa Dipindah Karena Ada Penunggunya

Sabtu, 24 September 2022 | 20:41 WIB
header img
Keberadaan tiga makam bayi dijalan, Solo. (Bramantyo)

Sebelum ramai penduduk seperti saat ini, jalanan sekitar makam memiliki banyak cerita seram. Warga sekitar bahkan menyebut ada ‘demit nggonceng’ pada makam.

Demit nggonceng sendiri merupakan hantu yang dipercaya akan menunggangi kendaraan pengendara sepeda, sepeda motor, atau mobil yang melewati jalanan tersebut sendirian. Hantu yang dimaksud berupa kuntilanak, anak kecil dengan sosok yang menyeramkan, atau bahkan sosok raksasa dengan mata melotot dan bau anyir yang menyengat.

Kejadian menyeramkan juga terjadi ketika warga ingin memindahkan makam tersebut, seperti adanya kesurupan massal, koloni serangga yang menyerbu rumah warga, hingga penampakan seram yang meneror warga. Maka dari itu, makam tersebut tidak pernah dipindahkan hingga saat ini.

Meskipun kini sudah jarang terdengar kisah-kisah seram seperti itu, makam ini masih begitu dikeramatkan oleh warga sekitar. Makam 3 bayi bahkan kerap dikunjungi oleh peziarah dari luar Solo.

 

 

 

 

tayang di https://jateng.inews.id/berita/misteri-3-makam-bayi-di-pertigaan-jalan-solo-dihuni-dedemit-hingga-tidak-bisa-dipindahkan/2

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut