get app
inews
Aa
Read Next : Harga Uang Kuno Kertas Rp500 Tahun 1992 Tembus Rp50 Juta

Hendak Sholat, Uang Rp60 Juta Raib Digondol Pencuri

Rabu, 05 Oktober 2022 | 21:36 WIB
header img
Pencuri gondol uang Rp60 juta di jok motor saat pemiliknya masuk masjid (ilustrasi /ist)

KULONPROGO, iNews.id - Nasib siap dialami warga yang uangnya dalam jok motor raib, diparkiran Masjid KH Ahmad Dahlan, Wates, Kulonprogro. Aksi pencurian uang senilai Rp60 juta tersebut dilakukan pada saat korban hendak melaksanakan Salat Dzuhur. 

“Benar, ada laporan pencurian di parkiran Masjid KH Ahmad Dahlan di Dusun Dalangan, Wates. Kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIB,” kata Plh Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu Dwi Wijayanto, Rabu (5/10/2022).   

Kejadian ini berawal saat korban baru saja mengambil uang di Bank BPD DIY Cabang Wates senilai Rp60 juta. Uang itu selanjutnya disimpan di dalam tas plastik dan ditaruh di  bawah jok motor Honda Revo miliknya. 

Korban kemudian berhenti di Masjid Ahmad Dahlan di Jalan Wates-Purworejo, tepatnya di Dalangan, Triharjo, Wates  dan meletakkan sepeda motornya di parkiran. Korban kemudian melaksanakan Salat Dzuhur. Usai Salat korban melanjutkan perjalanan ke proyek di Conegaran, Triharjo, Wates. 

“Sampai di proyek korban akan mengambil uang itu tetapi sudah tidak ada,” katanya. 

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Wates. Petugas yang menerima laporan sudah menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. 

“Kasus ini masih dalam penyelidikan anggota reskrim,” ujarnya.  
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://yogya.inews.id/berita/ditinggal-salat-di-masjid-uang-rp60-juta-dalam-jok-motor-hilang-disikat-pencuri?_ga=2.44148260.1641729625.1646399457-1SSlMs5P-ZsLfprzSD3hSiTODMGRWVLJs77KKU0nZ5fGuggWRAripZwB7Jt6BA2J

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut