Babak Pertama Timnas Indonesia Unggul Atas Palestina

Dimas Wahyu Indrajaya
.
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 21:07 WIB
Timnas Indonesia unggul di babak pertama melawan Palestina (ist)

BOGOR, iNews.id - Perjuangan Timnas Indonesia U-16 terus berlanjut, bahkan malam ini bisa unggul 1-0 atas Palestina U-16 pada babak pertama laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Duel tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10/2022).

Indonesia bermain agresif dalam menyerang. Satu gol pun berhasil dicetak pada babak pertama yang lahir dari kaki pemain lawan.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang seusai peluit awal laga dibunyikan. Umpan silang dilepaskan Habil Abdillah dari sisi kiri, tapi barisan pertahanan lawan masih rapat untuk ditembus.

2023 Met Gala Theme Is Revealed

Indonesia akhirnya mencetak gol pada menit 8'. Gol lahir dari kaki pemain Palestina, Ibrahim yang salah mengantisipasi umpan terobosan Narendra Tegar. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Seusai kebobolan, Palestina meningkatkan serangan. Mereka sempat mendapatkan peluang lewat sepakan dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Indonesia, lesatan pemain Palestina tersebut melenceng ke sisi kiri gawang Andrika Fathir.

Pada menit 14', Indonesia mendapatkan peluang mencetak gol lagi. Sayang, sepakan setengah voli Kafiatur Rizky bisa dihalau kiper Palestina.

Tempo berjalan lambat memasuki menit 20. Indonesia pun tampak lengah sehingga Palestina mendapat kesempatan melancarkan serangan balik pada menit 24'. Beruntung, Andrika sigap mengamankan bola hasil sepakan pemain Palestina.

Indonesia berusaha mencari celah mencetak gol kedua, tapi pemain Palestina rapat dalam bertahan. Hanya saja aliran bola kerap dimentahkan pemain bertahan Palestina yang bermain solid.

Memasuki menit 30', Kafiatur memberikan umpan kunci ke lini pertahanan Palestina. Bola berhasil dikejar dan ditendang Arkhan Kaka yang sayangnya lesatannya masih di atas gawang lawan.

Pada menit 35', build-up Indonesia lengah di lini tengah. Narendra Tegar kehilangan bola dan dicuri pemain Palestina. Iqbal Gwijangge pun menjegal kaki lawan sampai dia ikut kesakitan. Kapten Indonesia muda itu pun diganjar kartu kuning dan setelahnya diganti Andre Pangestu pada menit 41'.

Menjelang jeda, Habil kembali membuahkan umpan silang manis. Namun, umpan matangnya tak disambut baik oleh rekan setimnya di kotak penalti Palestina. Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Palestina U-16

Timnas Indonesia U-16: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, M Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; M Kafiatur Rizky, Jehan Pahlevi, Narendra Tegar; Hanif Ramadhan, Arkhan Kaka, M Riski Afrisal

Pelatih: Bima Sakti

Palestina U-16: Mohamed Abushaqra;  Mohanad Nouri, Ibrahim Al-Fuqaha, Mohammed Zoghayyer, Baraa Rabei, Husam Al-Shaer, Mohammed Manassra, Tareq Awawda, Mahmoud Radi, Ahmed Hawamda, Ahmed Sulaiman

Pelatih: Loay Al-Salehi
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://www.inews.id/sport/soccer/hasil-kualifikasi-piala-asia-u-17-2023-indonesia-unggul-1-0-atas-palestina-di-babak-pertama

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Bagikan Artikel Ini