get app
inews
Aa Read Next : Viral, Restoran Ini Dapat Review Bintang Lima Gegara Pelayan Cantik

Hijaber Cantik Jadi Korban Tragedi Kanjuruhan, ada Luka Dibagian Mata

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 22:02 WIB
header img
Salah satu korban tragedi Kanjuruhan alami luka di mata (Tangkapan layar media sosial)

JAKARTA, iNews.id - Tragedi stadion Kanjuruhan tidak hanya memakan korban meninggal juga ada korban luka. Salah satu diantara korban luka adalah seorang hijaber cantik.

Dia mengalami mata merah akibat tembakangas air mata. Selain itu, kantung matanya hitam kebiruan. Hal ini diungkapkan dari postingan Instagram @andreli_48, yang dikutip Jumat (7/10/2022).

“Polisi harus bertanggung awab… Haramkan penggunaan gas air mata dalam stadion,” ungkap salah satu netizen @f*r*s_m**m*r dalam postingan tersebut.

Sebelumnya, Komisioner Komnas HAM, Chairul Anam menyebut,kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, disebabkan akibat gas air mata yang ditembakan oleh polisi ke suporter dalam stadion.

"Jadi kalau ada informasi yang bilang bahwa suporter ke sana mau menyerang pemain itu tidak seperti itu," ujarnya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

"Gas air mata lah yang membuat panik dan sebagainya sehingga ada terkonsentrasi di sana di beberapa titik pintu. Ada pintu yang terbuka sempit. Terus ada pintu yang tertutup. Itulah yang membuat banyak jatuh korban," sambungnya.

Menurutnya, kondisi awal kericuhan merupakan keterangan paling valid dalam merunut kejadian ricuh Kanjuruhan tersebut yang menyebabkan banyak korban jiwa. Akibatnya, 131 orang tewas termasuk 2 anggota polisi.

Semprotan gas air mata dari polisi menyebabkan mata menjadi gelap dan perih. Selain itu, dapat menyebabkan iritasi membran mukus pada mata, hidung, mulut, dan paru-paru. Akibatnya, akan memicu tangis, bersin, batuk, kesulitan bernapas, nyeri di mata, dan buta sementara.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut