get app
inews
Aa Read Next : Viral, Emak-Emak Diminta Telanjang Atau Dipolisikan Usai Dituduh Mencuri Kentang

Media Vietnam Tidak Rela Indonesia Bebas Sanksi dari FIFA

Minggu, 09 Oktober 2022 | 17:36 WIB
header img
Presiden Jokowi Melihat langsung kondisi Stadion Kanjuruhan Paska tragedi (ist)

HANOI, iNews.id – Setelah Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa FIFA tidak memberikan sanksi terhadap Indonesia Paska tragedi di Stadion Kanjuruhan, mendapat tanggapan hari sejumlah Media Vietnam. Mereka menyebut bahwa tidak rela jika Indonesia tidak di sanksi.

Indonesia awalnya terancam sanksi berat imbas tragedi Kanjuruhan. Tapi Presiden Joko Widodo memberikan kabar baik dengan menyebutkan jika FIFA tak memberikan hukuman apa pun. 

Salah satu media Vietnam The Thao 247 tidak puas dengan keputusan FIFA tersebut. Mereka menilai seharusnya Indonesia dijatuhi sanksi berat akibat tragedi tersebut. Secara tidak langsung kepastian Indonesia terhindar dari sanksi membuat skuad Garuda berpotensi terus berkembang di masa depan.

"Dilihat dari keseriusan masalah, Indonesia harusnya menerima hukuman berat dari FIFA. Namun, FIFA secara mengejutkan tidak memberikan sanksi. Isi surat (dari FIFA) tidak menyebutkan sanksi, melainkan hanya membicarakan sejumlah detail,” bunyi pernyataan dari The Thao 247, Minggu (9/10/2022).

“Indonesia tidak menerima sanksi dari FIFA. Itu berarti, mereka dapat terus berpartisipasi dalam turnamen FIFA. Saat ini, sepak bola Indonesia sedang berkembang. Tim mereka terus-menerus menang di turnamen besar maupun kecil,” sambungnya kemudian.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut