get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Isi Museum dan Galeri SBY-ANI Pacitan, Diresmikan 17 Agustus 2023

Presiden Jokowi Sebut Kasus Ferdy Sambo Buat Nama Polri Hancur

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 14:23 WIB
header img
Presiden Joko Widodo sebut kasus Ferdy Sambo membuat citra polisi turun ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id  - Sejumlah kasus dan permasalahan yang menimpa institusi Polri mendapat respon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan Presiden mengungkapkan bahwa, kasus Ferdy Sambo membuat indeks kepercayaan masyarakat kepada Polri merosot. Padahal, sebelumnya Polri telah bekerja keras dalam penanganan Covid-19.

Menurut Jokowi, kerja Polri bukan hanya dilihat dirinya, namun juga oleh masyarakat yang merasakan. Kerja keras itu dan hasilnya juga sangat signifikan, dan sampai hari ini yang mendorong paling kuat memang dari Polri sehingga 440 juta dosis telah disuntikan ke masyarakat dan hasilnya pandemi Covid-19 mereda.
 

Dari situ, hasilnya ekonomi bisa tumbuh 5,44 persen dan hasilnya indeks kepercayaan masyarakat juga menempatkan Polri di puncak teratas pada saat itu. Namun, ketika kasus Sambo mencuat semua berubah.

“Begitu ada peristiwa FS (Ferdy Sambo) runyam semuanya dan jatuh ke angka paling rendah, dulu dibandingkan institusi penegak hukum yang lain tertinggi, sekarang saudara-saudara harus tau menjadi yang terendah," kata Jokowi dalam tayangan Sekretariat Presiden di YouTube, Sabtu (15/10/2022).

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam pengarahan kepada pejabat Polri, Kapolda hingga Kapolres di Istana Negara Jumat 14 Oktober 2022 kemarin.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut