get app
inews
Aa Read Next : Teka Teki Pesan Misterius Puas Bunda Tx For All di Kasus Tewasnya 4 Anak Dalam Kamar

Cari Awak Pesawat Susi Air, Tim Gabungan Sisir Hutan Rimba Papua

Selasa, 07 Februari 2023 | 17:21 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jelaskan pencarian awak pesawat Susi Air di hutan rimba Papua. (Foto ist).

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Setelah dikabarkan hilang, Satgas Operasi Damai Cartenz langsung menggelar operasi pencarian terhadap lima awak kabin Pesawat Susi Air yang diduga disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Satgas Damai Cartenz merupakan tim gabungan TNI-Polri yang bertugas untuk menghadapi kelompok bersenjata di wilayah Papua, di bawah komando Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih.

Operasi tersebut melibatkan 1.925 personel yang terdiri atas 1.824 personel Polri dan 101 personel TNI. Dari 1.824 personel Korps Bhayangkara itu, 528 orang di antaranya merupakan anggota Polda Papua dan 1.296 orang lainnya merupakan pasukan dari Mabes Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan, bahwa saat ini Satgas telah melakukan pencarian di rimba Papua.

"Terkait dengan perkembangan dari pilot dan penumpang yang diamankan oleh KKB, saat ini memang sedang dalam pencarian," kata Kapolri dalam jumpa pers di Istana Negara yang disiarkan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta.

Mantan Kabareskrim ini berjanji akan memberi tahu hasil perkembangan pencarian awak kabin Pesawat Susi Air oleh tim gabungan TNI-Polri.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut