get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Deretan Kota Terkeren di Indonesia dengan Tata Kotanya, Mana Favoritmu

Senin, 17 Oktober 2022 | 20:29 WIB
header img
Bandung menjadi salah satu kota terbaik di Indonesia (ist)

Banjarbaru

Kota Banjarbaru yang merupakan hasil dari pemekaran kabupaten Banjar ini juga terpilih sebagai wilayah yang memiliki tata kota yang baik. Selain itu, kota ini juga menjadi pusat dari pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan. Sektor perumahan dan bisnis di Banjarbaru juga terus berkembang seiring dengan pemindahan akvitas pemerintahan provinsi itu ke kota tersebut. 

Dumai

Dumai merupakan salah satu kota hasil dari pemekaran kabupaten Bengkalis sekaligus menjadi kota terluas di Indonesia setelah Manokwari. Soal tata kota, Dumai sangat tepat dalam mengelola wilayahnya yang sangat strategis, sehingga terpilih mendapatkan penghargaan sebagai salah satu wilayah dengan tata kota terbaik di Indonesia.

Palembang

Pembangunan kota Palembang yang pesat juga turut berdampak pada sektor properti, sehingga, minat pengembang untuk berinvestasi di daerah itu terus meningkat.  Tak hanya infrastruktur, pemerataan pembangunan pun terus meningkat. Kawasan hulu ini diisi dengan banyaknya pembangunan residensial dan komersil. 

Yogyakarta

Daerah dengan tata kota terbaik di Indonesia selanjutnya yang cocok dijadikan tempat tinggal adalah Yogyakarta. Tata kota yang rapi membuat kota ini jarang mengalami kemacetan parah sehingga dinilai nyaman untuk ditinggali. Terlebih lagi biaya hidup di kota ini tergolong terjangkau, mulai dari rumah, kos, hingga makanan.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut